Percepat  Masa Tanam, Babinsa Rantau Peureulak Bantu Petani Tanam Bibit Padi

    Percepat  Masa Tanam, Babinsa Rantau Peureulak Bantu Petani Tanam Bibit Padi
    Aceh Timur – Serda Setya Tri Cahyana Babinsa Koramil 14/Rantau Peureulak jajaran Kodim Aceh Timur lakukan pendampingan pertanian dengan membantu para petani dalam proses penanaman bibit padi dilahan pesawahan milik Sarifah Nurul Fajar di Desa Paya Unou, Kecamatan Rantau Peureulak, Kabupaten Aceh Timur.

    Aceh Timur – Serda Setya Tri Cahyana Babinsa Koramil 14/Rantau Peureulak jajaran Kodim Aceh Timur lakukan pendampingan pertanian dengan membantu para petani dalam proses penanaman bibit padi dilahan pesawahan milik Sarifah Nurul Fajar di Desa Paya Unou, Kecamatan Rantau Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (12/01/2022).

    Saat musim tanam tiba para petani di Kecamatan Rantau Peureulak khususnya di Desa Paya Unou sejak pagi sudah turun kesawah untuk menggarap serta mengolah lahan sawah dan sebagian petani sudah memulai dengan penanaman bibit padi, dalam kegiatan tersebut turut hadir Babinsa Serda Satya Tri Cahyana melakukan pendampingan dengan ikut turun kesawah membantu proses pegolahan dan penanaman bibit padi milik warga binaannya.

    “Sudah menjadi tugas kami untuk mendampingi para petani, kita ikut membantu mereka mulai dari penggarapan lahan, penyemaian bibit sampai dengan penanaman bibit padi kita selalu hadir di mendampingi mereka”, ujarnya.

    Kami turut andil dalam kegiatan pertanian yang ada diwilayah binaan, sebagai wujud dukungan dan memberikan motivasi kepada para petani dalam upaya untuk meningkatkan perekonomian serta ketahanan pangan di wilayah tingkat desa.

    Sarifah Nurul Fajar selaku pemilik lahan mengucapkan terimakasih kepada Serda Satya Tri Cahyana selaku Babinsa Koramil 14/Rtp yang selalu hadir mendampingi para petani baik secara teori maupun peraktek langsung dilapangan.

    “Dengan kehadiran Babinsa kami merasa sangat terbantu, pak Babinsa pun tidak segan untuk turun kesawah membantu kami dalam penanaman bibit padi ini”, pungkasnya.

    Kusdiyono

    Kusdiyono

    Artikel Sebelumnya

    Komsos dengan Petani, Babinsa 15/Plkb Sambangi...

    Artikel Berikutnya

    Pastikan Stok Pupuk Aman, Babinsa 21/Madat...

    Komentar

    Berita terkait