Bersama Kelompok Tani Siderejo, Babinsa 14/Rtp Tanam Benih Jagung

    Bersama Kelompok Tani Siderejo, Babinsa 14/Rtp Tanam Benih Jagung
    Aceh Timur - Serka Enang Sutarman Babinsa Koramil 14/Rantau Peureulak Kodim 0104/Aceh Timur melaksanakan pendampingan kapada Kelompok Tani Siderejo pada proses penanaman benih jagung yang berlokasi di Dusun Blang Gading, Desa Seumanah Jaya, Kecamatan Rantau Peureulak, Kabupaten Aceh Timur.

    Aceh Timur - Serka Enang Sutarman Babinsa Koramil 14/Rantau Peureulak Kodim 0104/Aceh Timur melaksanakan pendampingan kapada Kelompok Tani Siderejo pada proses penanaman benih jagung yang berlokasi di Dusun Blang Gading, Desa Seumanah Jaya, Kecamatan Rantau Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Senin (17/01/2022).

    Jagung merupakan salah satu komoditas ketahanan pangan unggulan dikalangan masyarakat sehingga menjadikan jagung sebagai salah satu komoditas pangan utama yang diprioritaskan di berbagai daerah. 

    Serka Enang Suratman dalam kegiatannya menyampaikan sebagai upaya mendukung ketahanan pangan daerah, warga  yang tergabung dalam kelompok Tani Siderejo sedang melakukan proses penanaman bibit jagung Jenis Bisi - 18 dilahan seluas 2 hektar , sehingga kita selaku Babinsa setempat turut hadir melakukan pendampingan kepada para petani dilapangan.

    "Kami bersama Poktan Siderejo hari ini memulai penanaman benih jagung dengan jenis Bisi-18, mengingat jenis ini memilik keunggulan dalam proses pertumbuhan yang sangat pesat , tanaman kokoh, berbuah  besar dan padat serta kokoh  tahan roboh", ujar Babinsa.

    Danramil 14/Rtp Kapten Inf Wagimin dilokasi terpisah menyampaikan, kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya merupakan upaya Babinsa dalam melakukan pendampingan pertanian guna memberikan motivasi dan dukungan kepada para petani dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah.

    "Saya selalu menekankan kepada para Babinsa agar selalu bersinergi dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dalam kegiatan pendampingan dilapangan, dengan harapan mampu mengetahui dan mengidentifikasi kendala dan hambatan yang dihadapi petani sekaligus memberikan solusi kepada  mereka", tutup Danramil.

    Hanpangan Pertanian
    Kusdiyono

    Kusdiyono

    Artikel Sebelumnya

    Bantu Pentani Panen Cabe, Babinsa  13/Plkt...

    Artikel Berikutnya

    Danramil 07/Jlk Hadiri Pelantikan Geuchik...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Komplotan Oknum Koruptor di PWI Segera Dilaporkan ke APH, Wilson Lalengke Minta Hendry dan Sayid Dicekal
    Enam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Bakamla RI Diserahterimakan
    Markas Puspenerbad Terima Kunjungan Singkat Wakasad
    Pelaku Pemalsu Plat Dinas TNI Ditangkap