Babinsa Koramil 07/Jlk Dampingi Nakes Sosialisasi Penanggulangan Covid-19 Skala Mikro

    Babinsa Koramil 07/Jlk Dampingi Nakes Sosialisasi Penanggulangan Covid-19 Skala Mikro
    Aceh Timur - Babinsa Koramil 07/Julok Kodim 0104/Aceh Timur Koptu Sudiro melaksanakan pendampingan terhadap tenaga kesehatan (nakes) dari Puskesmas dalam sosialisasi penyuluhan kepada para masyarakat, Desa Payabakong, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, terkait penanggulangan Covid-19 berskala mikro.

    Aceh Timur  - Babinsa Koramil 07/Julok Kodim 0104/Aceh Timur Koptu Sudiro melaksanakan pendampingan terhadap tenaga kesehatan (nakes) dari Puskesmas dalam sosialisasi penyuluhan kepada para masyarakat, Desa Payabakong, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, terkait penanggulangan Covid-19 berskala mikro.

    Sebagai garda terdepan dalam penanganan Pandemi Covid-19, TNI dan tenaga kesehatan tak pernah berhenti berjuang menghimbau dan mengedukasi masyarakat agar patuh menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Seperti halnya penyuluhan Penanggulangan Covid-19 berskala mikro yang berlangsung di Balai, Desa setempat.

    Saat dikonfirmasi awak media, Koptu Sudiro mengungkapkan dalam penyuluhan tersebut, tenaga kesehatan Puskesmas menyampaikan materi tentang penerapan protokol kesehatan dengan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Membatasi Mobilitas dan Interaksi).Setelah diberikan materi, kemudian kegiatan 5 M juga langsung dipraktekan, seperti mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, penggunaan masker yang baik dan benar, serta menjaga jarak saat berinteraksi serta tanya jawab.

    Dalam penyuluhan tersebut, menurut Babinsa, merupakan upaya bersama meningkatkan kesadaran disiplin menerapkan protokol kesehatan kepada masyarakat guna mencegah penularan virus corona atau Covid-19 hingga di tingkat Desa."Sosialisasi atau penyuluhan terkait protokol kesehatan ini digelar selain bertujuan mengedukasi, supaya masyarakat bisa menjadi contoh dan menjadi pelopor di Desa nya dalam mengampanyekan akan pentingnya protokol kesehatan kepada masyarakat.

    Ini demi menjaga dan mencegah penularan Covid-19, " jelasnya.Sementara itu, Geuchik Desa Payabakong mengatakan, menyambut baik dan mengapresiasi kepada tenaga kesehatan Puskesmas yang telah menggelar kegiatan positif di Desa nya."Kami sangat sepakat dan kami selaku Aparatur Desa merasa punya tanggung jawab. Dalam hal ini memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan, " ucapnya.

    Sosial Kesehatan
    Kusdiyono

    Kusdiyono

    Artikel Sebelumnya

    Bangkitkan Semangat Usaha, Babinsa Beri...

    Artikel Berikutnya

    Manunggal Bersama Rakyat, Babinsa 05/Idr...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Hendri Kampai: Membangun Positivisme Bangsa Indonesia di Tengah Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Dunia
    TNI-Polri Gelar Tactical Video Game Untuk Sinergikan Pengamanan VVIP Pelantikan Presiden 2024