Aksi Babinsa Darul Ihsan Bantu Padamkan Api Yang Membakar Rumah Warga

    Aksi Babinsa Darul Ihsan Bantu Padamkan Api Yang Membakar Rumah Warga
    Aceh Timur - Babinsa Koramil 24/Darul Ihsan Kodim 0104/Aceh Timur Serma Gulkhairi bersama dengan warga berusaha berjuang memadamkan api yang melahap Unit rumah permanen, semi permanen milik Zulkifli (48), yang berlokasi Dusun Cot Merak, Desa Lhok Dalam, Kecamatan Darul Ihsan, Aceh Timur

    Aceh Timur - Babinsa Koramil 24/Darul Ihsan Kodim 0104/Aceh Timur Serma Gulkhairi bersama dengan warga berusaha berjuang memadamkan api yang melahap Unit rumah permanen, semi permanen milik Zulkifli (48), yang berlokasi Dusun Cot Merak, Desa Lhok Dalam, Kecamatan Darul Ihsan, Aceh Timur, Senin (07-02-2022).

    Serma Gulkhairi menyebutkan, dia mendapat informasi ada kebakaran di wilayah binaan teritorialnya, dirinya langsung bergegas mendatangi TKP untuk mengevakuasi warganya dan menetralisir api dengan alat seadanya agar tidak membesar dan menjalar kerumah warga lainnya sambil menghubungi pihak Damkar Kabupaten Aceh Timur.

    ”Bersama Damkar dan dibantu masyarakat setempat, kita bergotong royong memadamkan kobaran api yang telah membakar rumah tersebut.

    Selang dua jam kemudian api sudah dapat di padamkan, namun hampir keseluruhan bagian dari rumah semi permanen Pak Zulkifli ludes di lalap sijago merah, namun masih beruntung dalam peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa, “papar Gulkhairi.

    Danramil 24/Dri Kapten Inf Hariono saat di hubungi via telepon oleh awak media menyebutkan, “dugaan sementara kebakaran disebabkan hubungan arus pendek listrik".

    Untuk itu Danramil juga mengimbau kepada warga untuk selalu berhati hati, terutama bila akan meninggalkan rumah, harus benar-benar dicek keberadaan rumah dan lingkungannya, dan dari kejadian ini kerugian ditaksir kurang lebih 20 juta rupiah, " tuturnya.

    Kebakaran Bhakti TNI
    Kusdiyono

    Kusdiyono

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Andi : Khadizah Manfaatkan Lahan...

    Artikel Berikutnya

    Dampingi Panen Padi, Koptu Sualiman Lihai...

    Komentar

    Berita terkait